Kalah ‘Marah’ , Menang ‘Senang’ …

Hahh…. Akhirnya MU menang perdana di Premier League kata gw, setelah beberapa pertandingan terkahir gagal meraih kemenangan. Kalah dari Swansea City di petandingan perdana dan kalah 4-0 melawan club divisi tiga MK Dons.

IMG_3828.JPG

Sebelum kemenangan malam kemarin (Minggu, 14 September 2014) banyak gw liat di timeline twitter, facebook dan beberapa group whatsapp yang pada ngata ngatain dan padahal tagline nya mereka adalah fans MU. Katanya LVG lebih buruk dari Miyes lah, inilah itulah. Gw sebenernya silent reader yang hanya memperhatikan gaya fans MU di social media. Mereka marah, desperate liat MU yang sekarang dan musim kemarin, ga masuk liga champion pulak.

Apa yang salah?? Yang salah adalah kebanyakan fans united tumbuh di tahun 90’an (di Indonesia) yang notabene dengan manager Sir Alex, MU hampir setiap musim meraih gelar, baik Premier League, FA cup maupun Capital One (Carling Cup). Bisa dibayangin kan dari tahun 1986 – 2013 Sir Alex selalu memanjakan fans United dengan euforia di akhir musim.

Namun sekarang (2013 – …. ) Sir alex memutuskan untuk mengakhiri karir kepelatihannya dan memilih pensiun dan menemani istrinya (Sir Alex autobiografi) . Nah, disinilah fans united di uji, dengan pergantian pelatih, pemain, suasana ruang ganti dan menurut gw tidak mudah membentuk tim (mungkin temen2 yang sering tanding bola/futsal tau ini), butuh waktu dan fans tak siap dengan hal ini. Perlu waktu, dan coba lah kalian merasakan jadi fans nya Burnley, QPR atau Leeds United yang mungkin masuk Premier League hanya sebagai ‘pelengkap’ atau hanya untuk bertahan di premier league. Leeds United yang dahulu merupakan ‘rival’ united sekarang harus beradu di divisi Championship dan gw yakin pada era 90’an pasti banyak ada fans Leeds United di Indonesia dimana Eric Cantona pernah bermain sebelum pindah ke United.

IMG_3831.JPG

Dan segala amarah beberapa pertandingan terakhir kemarin hilang menjadi senyuman ketika United berhasil mengalahkan QPR dengan memasukan 4 gol tanpa balas dan juga gemilangnya pemain debutan United (Di Maria, Marcos Rojo, A. Herera, Daley Blind dan Falcao). Hal yang menarik pertandingan semalam adalah United bermain dengan formasi (Fergie’s era) 4-4-2 dan mampu mencetak 4 gol, kemudian pada menit 70’an LVG kembali memainkan formasi andalanya 3-5-2 dengan Antonio Valencia sebagai Right Wing Back.

IMG_3829.JPG

Dan seketika timeline di social media berubah dari beberapa minggu kemarin yang isinya cuman bully dan marah marah, sekarang menang dan senang hari Senin pun terasa Sabtu. Yah begitulah kami para fans. Dan semoga trend positif kali ini akan berlanjut di pertandingan berikutnya …

#GGMU

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s